LOADING...

LEUKEMIA GRANULOSITIK KRONIK PDF

leukemia granulositik kronik Makalah Leukemia Limfositik Kronik. Makalah Leukemia Limfositik Kronik. Leukemia Myeloid Kronik. ppt LMK. Leukemia. Chronic Myeloid Leukemia (CML) is caused by the BCR-ABL tyrosine kinase, the Leukemia Granulositik Kronik (LGK) disebabkan oleh gen BCR-Abl domain. Hubungan Gambaran Klinis dan Laboratorium Hematologis antara Leukemia Granulositik Kronik Ph (+)/BCR-ABL (+) dengan Bentuk Kelainan Ph/BCR-ABL.

Author: Faet Meztile
Country: Algeria
Language: English (Spanish)
Genre: Photos
Published (Last): 16 September 2015
Pages: 439
PDF File Size: 2.35 Mb
ePub File Size: 9.59 Mb
ISBN: 749-4-71820-941-4
Downloads: 86245
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Juktilar

Published on Feb View 30 Download Sedangkan di negara barat leukemia kronis lebih banyak dijumpai dalam bentuk leukemia limfositik kronis.

Insiden LGK di Negara barat: Umumnya LGK mengenai usia pertengahan dengan puncak umur 45 tahun. Protein yang dihasilkan dari gabungan gen tersebut, meningkatkan proliferasi dan menurunkan apoptosis dari sel ganas.

Leukemia myeloid kronis, Ph positif. Leukemia myeloid kronis, Ph negatif.

Juvenile chronic myeloid leukemia4. PatogenesisPada leukemia mielositik kronik terjadi hilangnya sebagian lengan panjang dari kromosom 22, yaitu kromosom Philadelphia Ph. Kromosom ini dihasilkan dari translokasi t 9;22 q23;q11 antara kromosom 9 dan 22, akibatnya bagian dari protoonkogen Abelson ABL dipindahkan pada granulosiik BCR di kromosom 22 dan bagian kromosom 22 pindah ke kromosom 9.

  GHOST IN THE WIRES MITNICK PDF

Leukemia Granulositik Kronik. LGK | Your reliable partner in personalized medicine | Page 2

Pada translokasi Ph, ekson 5 BCR berfusi dengan ekson 3 ABL menghasilkan gen khimerik untuk mengkode suatu protein fusi berukuran kDa p yang memiliki aktivitas tirosin kinase melebihi produk ABL kDa yang normal. Dengan kemajuan teknologi dibidang biologi molekular, didapatkan adanya gabungan antara gen yang ada dilengan panjang kromosom 9 9q34yakni ABL Abelson dengan gen BCR break cluster region.

Yang terletak di lengan panjang kromosom 22 22q Disamping itu, BCR-ABL juga bersifat anti-apoptosis sehingga menyebabkan gen ini dapat bertahan hidup lebih lama dibanding sel normal. Dampaknya adalah terbentuknya klon-klon graulositik yang mendesak sistem hematopoiesis. Pada fase kronis, pasien sering mengeluh pembesaran limpa, atau merasa cepat kenyang akibat desakan limpa terhadap lambung.

Kadang timbul nyeri seperti diremas diperut kanan atas akibat peregangan kapsul limpa. Keluhan lain sering tidak spesifik, misalnya rasa cepat lelah, lemah badan, demam yang tidak terlalu tinggi, keringat malam. Penurunan berat badan terjadi setelah penyakit rganulositik lama.

  80C TO 80U DEDUCTIONS LIST PDF

Semua keluhan tersebut merupakan gambaran hipermetabolisme akibat proliferasi sel-sel leukemia. Apabila dibuat urutan berdasarkan keluhan yang diutarakan oleh pasien, maka seperti terlihat pada Tabel 1.

leukemia granulositik kronis dengan AIHA

Bila saat diagnosa ditegakkan pasien berada pada fase kronis, maka kelangsungan hidup berkisar antara 1 sampai 1,5 tahun. Penggunaan dihentikan bila leukosit.

Kontrol Diri pada pasien dengan Nyeri Kronis Documents.